Halaman

Sabtu, 01 Maret 2014

Yuk Baca , Ratusan PSK Kendal diajari nyoblos di pemilu

Nata Berita [expanded by feedex.net]
Nata Berita 
Shop the Official Crayola Store

Find art supplies for outdoor play, coloring books for indoor play and lots more. Visit our colorful online store today.
From our sponsors
Ratusan PSK Kendal diajari nyoblos di pemilu
Mar 1st 2014, 01:53, by Nata Berita

Ratusan PSK Kendal diajari nyoblos di pemilu

Nataberita - Ratusan Pekerja Seks Komersial (PSK) di lokalisasi atau resosialisasi Gambilangu, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah Kamis (27/2) mengikuti acara sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, ratusan penghuni lokalisasi ini diajari nyoblos oleh Komisi Pemilihan (KPU) Kabupaten Kendal di Balai Resos yang tenar dengan sebutan GBL ini.

"Tujuan sosialisasi kepada para PSK tersebut, agar mereka tetap bisa menggunakan hak suaranya. Karena tak sedikit penghuni resos tersebut yang merupakan warga pendatang," ungkap Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Kendal Hevy Indah Oktaria.

Hevy menjelaskan para penghuni resos tersebut bisa menggunakan hak suaranya di Kendal, asalkan memiliki formulir A5.
"Kami juga mengingatkan kepada para penghuni resos agar segera mengurus formulir A5, agar tidak kehilangan hak suaranya. A5 adalah surat pengantar untuk pindah nyoblos dari tempat asalnya. Jadi kita ingatkan terus mereka untuk segera meminta A5 di daerah asal, agar tidak kehilangan hak suaranya,jelasnya.

Ketua Resos Gambilangu, Kasmadi menyambut baik kegiatan sosialisasi pemilu yang digelar oleh KPU Kendal tersebut. Upaya sosialisasi pemilu ini diharapkan bisa bermanfaat untuk para pekerja seks yang nantinya akan besar kemungkinan melakukan pencoblosan pemilu tidak di lokalisasi tempat dia bekerja karena tutup.

"Sebagian besar penghuni resos merupakan warga pendatang. Apalagi saat pesta demokrasi 9 April itu resos GBL akan tutup. Sehingga para penghuni resos juga bisa leluasa menggunakan hak suaranya. Penghuni resos total 210 orang. Memang lebih dari 50 persen penghuni resos merupakan pendatang. Tapi kita bolehkan kalau mau mudik untuk nyoblos Pileg nanti. Jadi saat Pileg itu, resos kita tutup, ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi di lokalisasi GBL, KPU Kendal juga akan melakukan sosialisasi pemilu di lokalisasi Alas Karet Patean, awal bulan depan.

Sebelumnya, pihaknya juga melakukan sosialisasi pemilu di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Kendal. Selain itu, sosialisasi juga telah dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kendal, Jawa Tengah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions