Halaman

Sabtu, 05 April 2014

Hot Nih, Temukan 10 Surga di Indonesia

Nata Berita [expanded by feedex.net]
Nata Berita 
Teach your child to read.

Save 20% now with Hooked on Phonics! Enter 'SAVE20' at checkout.
From our sponsors
Temukan 10 Surga di Indonesia
Apr 5th 2014, 07:31, by Nata Berita

Nataberita - Sebagai negara kepulauan, Indonesia menyimpan sejuta kekayaan alam di dalamnya. Tanah surga, kata sebagian orang. Berikut adalah 10 surga yang ada di Indonesia.
1. PULAU WEH
2. TANJUNG KILUAN
tanjung kiluan-573.jpg

Tanjung Kiluan bertempat di Desa Kiluan Negeri, Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Terletak di bagian paling selatan, jarak tempuh dari ibukota Bandar Lampung adalah 80 km. Teluk ini terkenal akan air lautnya yang jernih, serta hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai.
Yang unik, teluk ini merupakan jalur migrasi hewan yang biasanya hanya bisa kita jumpai di Seaworld; yaitu lumba-lumba. Ada dua jenis lumba-lumba yang sering terlihat, yaitu lumba-lumba mulut botol (Tursiops truncatus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris). Konon, jumlah lumba-lumba yang melintasi Teluk ini merupakan jumlah yang terbesar di dunia.
3. PANTAI NGURFATUR
Pantai Ngurfatur-573.jpg
Pantai yang terdapat di Provinsi Maluku, ini tertelak di Kepulauan Kei. Kepulaun Kei ini merupakan gugusan pulau yang berada di antara Laut Seram, Laut Banda dan Laut Arafuru. Keunikan dari Pantai ini adalah hamparan pasir selebar 7 meter, di tengah-tengah laut yang membagi pantai menjadi dua bagian. Selain pasirnya yang putih, Ngurfatur juga memilikki air yang sangat biru jernih.
Di pantai ini, terdapat penyu belimbing yang dikenal dengan nama tabob oleh masyarakat setempat. Penyu jenis ini dilindungi dan memiliki penangkaran di sekitar pantai yang dikelola oleh WWF.  Bahkan, jika beruntung, kamu bisa melihat burung australian pelikan yang sedang bermigrasi ke Maluku dari tempat tinggal mereka di Australia dan Papua New Guinea.
4. PANTAI DATO MAJENE
dato majene-573.JPG
Pantai Dato Majene dapat ditemukan di Dusun Pangale, berada sekira 7 km dari Kota Majene, di Provinsi Sulawesi Barat.  Dari kota Majene sendiri, waktu tempuh untuk yang diperlukan untuk mencapai pantai ini adalah 15 menit.
Keindahan pantai ini masih terjaga dengan alami. Dato Majene terbagi 2 bagian, yaitu pantai berpasir putih halus dan pantai beralaskan karang. Selain wisata pantai, wisatawan juga dapat menikmati wisata budaya dan kuliner khas suku Mandar, yaitu suku asli Sulawesi Barat.
5. TAMAN LAUT 17 PULAU RIUNG
taman laut-573.jpg
Taman Laut 17 Pulau Riung merupakan gugusan pulau-pulau yang besar dan kecil terhampar memanjang dari Toro Padang di sebelah barat hingga Pulau Pangsar di sebelah Timur. Letaknya di Ngada, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur. Lokasi Taman Laut 17 Pulau Riung berada di Kecamatan Riung yang meliputi lima desa, yaitu: Sambinasi, Nangamese, Benteng Tengah, Tadho dan Lengkosambi.
6. PULAU MISOOL
pulau misool-573.jpg
Pulau Misool merupakan satu dari empat pulau terbesar di Kepulauan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Misool berbatasan langsung dengan Laut Seram dan perairan laut lepas yang menjadi jalur lintas hewan besar termasuk paus.
Kepulauan Raja Ampat sendiri termasuk daerah segitiga karang dunia dimana taman bawah lautnya menyimpan sekira 75% jenis ikan hias dan segitiga karang yang ada di dunia. Bukan hanya kekayaan dan keindahan alam, Pulau Misool juga memiliki keanekaragaman budaya dan adat istiadat dari masyarakat lokalnya, berupa lukisan di dinding-dinding gua setempat.
7. PULAU MALENGE
pulau malenge-573.jpg
Pulau Malenge merupakan salah satu dari Taman Nasional Kepulauan Togean, kompleks wisata bahari dari Sulawesi Tengah. Pulau Malenge terdiri dari dua bagian pulau, yaitu Pulau Papan yang dihuni suku Bajoe dan Pulau Kadoda
Selain memiliki gugusan pantai yang indah dan pemandangan alam yang memesona, Pulau ini terbilang unik dengan kondisi alamnya yang masih diliputi hutan tropis yang rimbun.
8. PULAU PEUCANG
peucang-573.jpg
Pulau di sebuah kawasan taman nasional Ujung Kulon ini merupakan situs warisan alam dunia. Membentang di ujung barat pulau Jawa, pulau ini dikenal sebagai daerah yang kaya dengan flora dan fauna dan juga kehidupan bawah lautnya yang kaya. Keindahan alamnya dikelilingi hutan hujan tropis yang masih alami.
9. PANTAI ORA
ora-573.jpg
Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Ora Eco Resort merupakan satu – satunya penginapan yang ada di pantai ini. Penginapannya  seperti saung – saung yang mengambang diatas air.
Ora Eco Resort juga memiliki salah satu fasilitas yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung kesini, yaitu tour menggunakan kapal untuk mengelilingi kawasan Pantai Ora.  Dengan bimbingan guide, kamu bisa akan berjalan-jalan melihat tebing, goa, snorkeling, hingga ke muara tempat pertemuan antara air tawar dan air laut.
10. PULAU SANGALAKI
sangalaki-573.jpg
Pulau yang terletak di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur ini cocok untuk kamu yang suka menyelam dan menikmati keanekaragaman flora dan fauna eksotis. Pari manta, barracudas, pari, cumi-cumi raksasa, dan bintang laut adalah binatang-binatang yang dapat kalian temukan. Selain itu, Sangalaki juga dikenal sebagai pulau dimana penyu bertelur.
Uniknya, listrik selalu dimatikan pada malam hari oleh pihak berwenang. Hal ini karena masyarakat pulau tersebut sangat menjaga ketat pelestarian alamnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions