Halaman

Kamis, 08 Mei 2014

Baca Yuk.!! 5 Raja Paling Kaya di Dunia

Juri Rakyat
Cerita Rakyat | Paling Unik | Paling Seru | Foto Hot Artis Endonesia // via fulltextrssfeed.com 
Build an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a 14 day free trial.
From our sponsors
5 Raja Paling Kaya di Dunia
May 8th 2014, 12:05, by Juri Rakyat



Sejak zaman dahulu hingga sekarang ada beberapa negara yang masih mempertahankan sistem pemerintahan kerajaan. Sistem pemerintahan kerajaan memang banyak dilakukan oleh negara-negara di zaman dahulu, namun saat ini sistem pemerintahan sudah diubah menjadi sistem pemerintahan parlemen.
Tapi, masih ada beberapa negara yang masih menjalankan sistem pemerintahan kerajaan. Tapi, kerajaan di saat ini tidak memegang kekuasaan politik secara keseluruhan.

Namun, meskipun begitu, keluarga kerajaan ini masih saja memiliki kekayaan yang sangat melimpah. Nah, mau tahu seperti raja mana saja yang merupakan raja paling kaya di dunia?
Seperti dilansir Kompas.com, berikut inilah dia ke lima raja paling kaya di dunia.

1. Abdullah bin Abdulaziz al-Saud ( Raja Arab Saudi )
Raja Arab Saudi  yang bernama Raja Abdullah ini merupakan salah satu Raja yang paling kayak di dunia. Kekayaan raja Abdullah ini mencapai 18 miliar dollar AS. Hal ini dikarenakan  negaranya memiliki 18  persen cadangan  minyak mentah seluruh dunia. Saat ini usia Raja Abdullah sudah mencapai 90 tahun, dan kesehatannya semakin memurun, sehingga diperkirakan kekayaan Raja ini akan segera di perebutkan oleh pihak keluarganya.

2. Khalifa bin Zayed al-Nayhan ( Emir Abu Dhabi )
Raya terkaya selanjutnya adalah Sheikh Khalifa yang diketahui memiliki kekayaan sekitar 15 dollar AS. Kekeyaannya ini diketahui dari  produksi minyak di negerinya. Ia juga diketahui sedang menjalankan perusahaan  pengelola dana kekayaan terbesar kedua di dunia dengan aset mencapai  627 miliar dollar AS.

3. Mohammed bin Rashid al-Maktoum (Sheikh Dubai )
Sheikh Mohammed menjabat sebagai perdaa menteri  di Uni Emirat Arab. Sheikh Mohammed ini memiliki sebuah kapal  layar bernama Dubai yang berharga sekitar  300 juta dollar AS. Kapal ini memiliki panjang sekitar 152 meter dan bisa membawa penumpang sekitara 115 penumpang.

4. Hassanal  Bolkiah  ( Raja Brunei )
Raja paling kaya selanjutnya adalah  Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang menjadi perdana menteri dan panglima tertinggai di angkatan bersenjata Brunei. Kekayaan yang ia miliki adalah sekitara 20 miliar dollar AS, ia juga memiliki istana dengan 1.800 kamar dan juga memiliki koleksi mobil paling banyak di dunia. Salah satu mobil paling mahal yang ia miliki yaitu  Rolls-Royce yang dilapisi emas 24 karat.

5. Bhumibol  Adulyadej (Raja Thailand )
Raja yang satu ini adalah raja yang paling kaya di dunia. Kekayaan yang ia miliki mencapai 30 miliar dollar AS atau setara dengan  Rp 345 triliun. Raja yang menguasai Thailand ini memiliki  1.340 hektar tanah di Bangkok, dan 5.340 hektar tanah di berbagai wilayah di Thailand. Tak hanya itu, ia juga memiliki  32 persen  saham siam  Cement, 23 persen saham  siam  Commercial Bank dan berbagai investasi lainnya.
Itulah dia ke lima raja paling kaya di dunia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions